BSI International Expo 2024, Solusi Kompherensif Jalani Lifestyle Halal ?

Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dengan kode saham BRIS ini  merupakan hasil merger dari Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah dan Bank BRI Syariah telah mengukuhkan posisinya sebagai bank syariah terbesar di Indonesia dan secara global BSI menduduki peringkat 10 besar bank syariah terbesar didunia dari sisi kapitalisasi.  Tentunya BSI memegang peranan penting dalam menciptakan ekosistem yang mendukung penuh dan mendorong perkembangan ekonomi syariah & gaya hidup halal di Indonesia. Sejalan dengan perannya tersebut, dalam rangka milad ke tiganya, BSI mengadakan gelaran BSI International Expo 2024 bertemakan Connecting You to Halal Lifestyle Ecosystem”, BSI International Expo 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Hall  A & B, Jakarta, selama empat hari mulai Kamis-Minggu  (20-23 Juni 2024 pukul 09.00-21.00 WIB). Pameran bertaraf internasional ini menghadirkan berbagai acara yang menghadirkan solusi yang kompherensif bagi pelaku bisnis dan publik. Terlebih lagi pameran ini dibuka untuk umum dan gratis lho.

Auto happy kan… Walaupun gratis tapi tetap memerlukan registrasi data diri yang super mudah untuk mendapatkan kode barcode unik yang nantinya untuk mengikuti aktivitas GAMES BSI Explorer Play & Win berupa pengumpulan 6 stempel dari 6 booth games yang tersebar didalam Hall A dan Hall B.  Disini kita akan mencari Lokasi Booth Games berdasar peta yang diberikan pada booklet dan mengumpulkan stempelnya yang dapat ditukarkan dengan power bank ataupun e-money. Menarik sekali…


Saya dan suami memang meluangkan waktu untuk menghadiri pameran ini, khusus di hari perdana pembukaan tanggal 20 Juni 2024 jam 16.00 WIB tepatnya usai dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin. Tidak lama setelahnya ribuan pengunjung langsung menyerbu berbagai booth yang mengikuti pameran ini dari sore hingga malam tiba. Berbagai konsep dihadirkan dalam pameran ini, antara lain :

Exhibition

Lebih dari 265 tenant menyemarakkan pameran ini dengan berbagai promo spesial dan penawaran istimewa, mulai dari Properti, Kendaraan roda empat & dua, Pendidikan, Ritel & e-commerce, Ziswaf, Food & Beverage, UMKM, Airlines, Travel, Elektronik dan gadget, Emas, Haji dan Umroh, , B2B, Kids Station, Islamic Book Fair dan peluang Franchise. Juga dimeriahkan oleh hadirnya beberapa tenant yang sifatnya edukasi seperti BPKH & OJK.


Sesuai harapan kami,  BSI International Expo 2024 menawarkan banyak promo spesial bagi para pengunjung terutama untuk yang berniat umrah atau naik haji seperti kami, BSI International Expo 2024 menghadirkan lebih dari 35 mitra penyedia travel. Untuk promonya antara lain:

Cashback hingga Rp. 50 ribu saat buka rekening Tabungan BSI Mobile/Aktivasi BSI Mobile

Gratis hadiah menarik bagi pengunjung yang membuka Tabungan BSI selama BSI International Expo

Free setoran awal Tabungan Haji untuk pembelian paket Umrah/Haji Khusus/Haji Furoda/Wisata Muslim.

Cashback hingga Rp. 5 Juta & Cicilan 0% hingga 36 bulan untuk pembelian paket umroh/booking Haji khusu/Tiket Wisata dengan BSI Card Halal di Travel Island.

Gratis Umrah untuk pembukaan Tabungan Haji selama event di BSI International Expo, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ya

Kurs special untuk transaksi valas

Spesial Gift untuk nasabah Mitraguna Haji Khusus senilai Rp. 500 ribu.

Nah untuk yang mencari kendaraan, pastinya juga ada promo kepemilikan kendaraan dengan down payment (DP) mulai dari 0%, ada juga voucher Rp1 juta pembelian BBM, voucher belanja hingga Rp300 ribu serta gratis layanan darurat untuk pembiayaan motor.

Di Gold Island, para pengunjung juga bisa cuci emas gratis, DP mulai 0% sampai mendapatkan hadiah langsung berupa souvenir dan emas logam mulia.

Sementara untuk pembiayaan kepemilikan properti melalui BSI Griya, bisa mendapatkan margin muali setara 2.22% selama 1 tahun, hadiah saldo Tabungan hingga rp. 5 Juta dan ada juga cashback Rp. 1 Juta untuk pembiayaan rumah subsidi di Griya Island serta berbagai promo menarik lainnya.

Seminar Internasional “Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem” Bersama H.E. Prof. Dr. Mohamed Abdel Rahman Al-Duwelny Vice Grand Seikh, Al-Azhar Kairo & Launching BSI Scholarship

Beruntungnya kami berkunjung di hari pertama ini karena bisa menghadiri Seminar  Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem yang disampaikan oleh H.E. Prof. Dr. Mohamed Abdel Rahman Al-Duwelny Vice Grand Seikh, Al-Azhar Kairo. Dalam pemaparannya, HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny menyampaikan pentingnya kolaborasi dalam membangun ekosistem Islam yang holistik. Penerapan standar syariah yang  tidak hanya terbatas pada apa yang halal dan haram dalam Islam saja namun mencakup pemenuhan persyaratan keamanan pangan dan semua yang berbahaya bagi kesehatan manusia, termasuk dalam proses produksi, penyimpanan, dan distribusi hingga ke konsumen. Sehingga, diperlukan adanya sinergi antara standar syariah dan teknis untuk menunjukkan bahwa syariah mencakup segalanya dan sekaligus mengangkat pentingnya standar teknis ilmiah.Oleh karena itu Industri halal sebagai pasar yang menjanjikan dapat berkontribusi secara signifikan dalam mencapai keberlanjutan ekonomi yang sejalan dengan standar dan industri halal, yaitu unntuk mencapai pembangunan ekonomi dengan memanfaatkan sumber daya alam dan lingkungan secara bijaksana yang ada saat ini, tanpa mengurangi hak generasi mendatang dalam Pembangunan. Artinya, ajaran Islam menghindarkan masyarakat dari banyak masalah, karena nilai-nilai dan etika Islam adalah jaminan nyata untuk membangun Masyarakat yang stabil secara ekonomi, maju dalam peradaban, dan berintegritas moral. Beliau juga menambahkan bahwa industri halal dapat memainkan peran penting dalam menjawab tantangan ekonomi global dengan beberapa cara antara lain : menciptakan lapangan kerja,  mendorong investasi berkelanjutan, serta meningkatkan kualitas produk dengan ketat, apalagi produk-produk yang dihasilkan oleh industri halal memiliki kualitas yang lebih baik, lebih aman, dan lebih sehat bagi konsumen. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan konsumen dan memperluas pasar bagi produk halal. Dengan menerapkan prinsip-prinsip syariah memastikan bahwa transaksi ekonomi dilakukan secara adil dan transparan sehingga akan mengurangi ketidaksetaraan dan meningkatkan keadilan sosial. Tentunya perkara inovasi dalam berbagai bidang teknologi, kesehatan dan pendidikan juga tetap harus didukung untuk membantu memberikan solusi baru dalam menjawab tantangan ekonomi dan sosial. Selanjutnya Direktur Utama BSI Hery Gunardi, menegaskan bahwa seminar ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman bersama tentang pentingnya kolaborasi dalam ekosistem Islam. Dengan menghadirkan pemikiran dari HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, BSI berharap dapat membangun jaringan dan komunitas kolaboratif antar berbagai pemangku kepentingan dalam ekosistem Islam termasuk sosial, ekonomi, pendidikan, dan budaya. Selain itu merumuskan kerangka kerja kolaboratif yang efektif untuk membangun ekosistem Islam yang kuat dan tangguh

Peluncuran BSI Scholarship 2024

 


Menurut Direktur Utama BSI - Hery Gunardi, BSI berkomitmen untuk berperan aktif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan dengan peningkatan infrastruktur pendidikan karena pendidikan adalah hal yang krusial dalam meningkatkan SDM Indonesia, menjadi SDM yang handal dan berkualitas. Sejalan dengan hal itu, pada hari yang sama, bersama Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi - Abdul Haris, Pimpinan Bidang Perencanaan, Kajian & Pengembangan Baznas RI - Zainul Bahar Noor, Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia - Badrul Munir, Direktur Eksekutif BSI Maslahat - Sukoriyanto Saputro, dan bergabung pula H.E. Prof. Dr. Mohamed Abdel Rahman Al-Duwelny meresmikan peluncuran BSI Scholarship 2024. BSI Scholarship merupakan program beasiswa jenjang Sarjana (S1) yang bertujuan untuk membentuk pemimpin masa depan umat yang berkarakter, amanah dan bisa menjadi teladan serta mampu berkontribusi dalam membangun keumatan skala nasional maupun global. Selain beasiswa Pendidikan, bantuan yang diberikan berupa pembinaan dengan mentor berkualitas dan self-development, berbagai proyek sosial serta pelatihan literasi ekonomi syariah. BSI berkomitmen pada BSI Scholarship 2024 ini, BSI berkomitmen akan menyalurkan dana sebesar Rp. 37 Miliar untuk 2.300 penerima beasiswa di 100 perguruan tinggi di Indonesia. Informasi pendaftaran BSI Scholarship dapat diakses melalui situs www.bsischolarship.id dengan periode terdekat pendaftaran beasiswa yang akan dibuka yakni pada tanggal 8 Juli 2024.

3.    Business Matching

Sesi khusus ini diberikan bagi para pelaku usaha untuk membangun aliansi bisnis, menjajaki kemitraan potensial baru serta mencapai kesepakatan yang di sektor halal. Selain Indonesia, ada 19 negara lain yang berpartisipasi di gelaran BSI International Expo 2024, yaitu Saudi Arabia, Malaysia, Uzbekistan, Mesir, Kazakhstan, Turki, Inggris, Australia, Azerbaijan, USE, Jepang, Bangladesh, Nepal, Watar, Maroko, Filipina, Lithuania, Nigeria, dan Tunisia.

Entertainment

Selain seminar,  ada juga fashion show dari brand local muslim diantaranya, Muda, Ayu Dyah Andari, Heaven Lights, Kami, Heylocal, Khanaan, Zaskia Sungkar dan banyak lagi. Serta dimeriahkan juga dengan music performance dari beberapa artis, seperti Putri Ariani, Maliq & D’essential, RAN dan Kahitna.

Nah untuk hari ini ada special Perfomance Putri Ariani & Fashion Show BSI X Indonesian Fashion Chamber.


5.    Kajian Ustadz Hanan Attaki “Menjalani Lifestyle Halal Penuh Keberkahan”

Tidak melulu sebagai ajang bisnis, BSI Internatioanl Expo juga menghadirkan kajian inspiratif yang memberikan pencerahan spiritual bagi para pengunjung pameran. Melalui kajian ini Ustadz Hanan Attaki memberikan kunci kebaikan dalam hidup yaitu :

1.    Menjalani Halal Lifestyle membuat doa-doa mudah diijabah dan tak tertolak.

2.    Dengan Halal Lifestyle juga menyebabkan keberkahan dalam hidup.

Live Shopping on the Spot




Beragam promo & diskon besar-besaran (BIG Day Promo) di selasar Hall B setiap harinya bersama :

Top Creator : Tya Ariestya, Alice Norin, Mami Louisse Scarlett, Paula Verhoeven, Adelia Pasha, Shandy Sjariff

Top Seller : Jims Honey, Haidee & Orlin, Tanah Abang Online, Mimo Label, Luna Oshop.

Super seru rangkaian acara hari pertama ini, segera manfaatkan pameran ini  untuk memenuhi kebutuhan kamu ya.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masak bareng si Kecil??Super seru!!!

Membaca, cara paling menyenangkan untuk raih imajinasi tanpa batas & pembuka gerbang ilmu pengetahuan